Trio Indonesia Berprospek Cukup Cerah di Jepang

By Suryo Wahono - Selasa, 25 Februari 2014 | 23:38 WIB
Alfian (kiri), menghadapi cuaca dingin.
Christian Gunawan/Bolanews
Alfian (kiri), menghadapi cuaca dingin.

League. 

Ketiga pemain itu adalah Asis Wattimena (17 tahun), Muhammad Alfian Ardiansyah (17 tahun), dan Chrisnanda Octav Sulistyono (16 tahun). Bolanews berkesempatan menyaksikan proses latihan mereka pada Selasa (25/2) petang.

Pelatih kepala akademi, Hironari Umezu, menilai ketiga pemain muda Indonesia memiliki prospek bagus dengan bakat yang mereka miliki. Umezu juga menilai mereka bisa menyatu dengan cepat mengingat adaptasi mereka yang baru berlangsung selama lima hari sejak tiba di Jepang. Selain itu, Umezu menyebut ketiga pemain Indonesia masih memiliki kelemahan. “Mereka kurang cepat mengambil keputusan saat transisi dari menyerang ke bertahan, atau dari bertahan ke menyerang,” kata sang pelatih.

Ketiga pemain mengaku mesti berjuang mengatasi udara dingin Osaka. Secara keseluruhan, mereka mengaku juga senang mendapat kesempatan dan berniat ingin menembus tim. “Sudah sampai di sini dan sejauh ini, kami ingin berhasil,” kata Alfian.

Gamba diperkirakan baru akan membuat keputusan soal jadi tidaknya perekrutan pada Minggu (2/3), sehari sebelum ketiga pemain muda bertolak ke Tanah Air.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X