Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Siapkan Cara untuk Antisipasi Cuaca Brasil

By Jaka Sutisna - Rabu, 12 Maret 2014 | 23:57 WIB
Italia
Getty Images
Italia

Demi mengantisipasi cuaca panas Brasil, staf pelatih Italia, Renzo Casellato, mengaku telah menyiapkan sebuah metode khusus untuk membuat pemain Gli Azzurri terbiasa dengan tingkat kelembaban di negeri Samba.

Cuaca panas dan lembab memang menjadi isu serius bagi kontestan dari Eropa menjelang Piala Dunia di Brasil. Untuk mengantisipasi dehidrasi yang bisa dialami pemain, FIFA bahkan akan memberlakukan sistem time out seperti dalam olah raga Basket dan Futsal di Piala Dunia Brasil 2014 nanti.

Namun, hal itu dirasa belum cukup oleh negara kontestan. Sejumlah cara untuk mengantisipasi cuaca panas pun telah dipersiapkan Italia. Mereka telah merencanakan sebuah tes yang akan membuat pemain Italia terbiasa dengan iklim panas dan lembab di Brasil.

"Kelembaban bisa menjadi faktor penting. Itulah sebabnya kami mengumpulkan informasi dari atlet yang ikut berlomba di Olimpiade Beijing. Cuaca di sana diperkirakan memiliki kelembaban yang sama dengan Brasil. Dari informasi yang telah kami himpun, kami akan mencoba untuk menyusun sesuatu yang baru untuk latihan kebugaran," ujar Casellato.

"Kami harus mulai terbiasa bekerja dalam kondisi cuaca yang lembab, sebuah situasi yang tidak kami alami di Italia. Jadi kami sedang mempersiapkan sesuatu yang bisa membuat pemain terbiasa dengan cuaca di Brasil," tutur asisten pelatih Cesare Prandelli itu dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X