Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gideon/Kido Kembali Menyingkirkan Unggulan

By Suryo Wahono - Sabtu, 8 Maret 2014 | 01:30 WIB
Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido
Getty Images
Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido

Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido sukses melenggang ke semifinal All England 2014, Sabtu (8/3) dini hari WIB. Ganda putra Indonesia ini menyingkirkan pasangan yang berstatus unggulan kelima, Hoon Thien Gow/Tan Wee Kiong di babak perempat final.

Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido sampai di semifinal hanya butuh dua gim untuk menyingkirkan Hoon Thien Gow/Tan Wee Kiong dengan skor 21-18, 21-12. Kemenangan ini meneruskan kejutan Gideon/Kido di All England.

Sebelumnya Gideon/Kido juga tampil begitu impresif di babak kedua. Ganda Tanah Air non unggulan tersebut secara mengejutkan menghentikan laju unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Gideon/Kido juga hanya butuh dua gim untuk mengalahkan ganda asal Denmark itu dengan skor 21-18, 21-12.

Di semifinal Gideon/Kido berpotensi melawan pasangan terbaik Indonesia yang berstatus unggulan pertama, Mohammad Ahsa/Hendra Setiawan. Akan tetapi, sebelum itu Ahsan/Hendra masih harus melewati hadangan ganda Cina, Fu Haifeng/Zhang Nan di perempat final.

Indonesia berpeluang besar menempatkan tiga wakil di babak semifinal All England. Selain Gideon/Kido yang sudah memastikan lolos dan Ahsan/Hendra, masih ada pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Ryan/Angga akan bertemu ganda putra unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X