Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peter Reid: Everton Punya Modal Kalahkan Arsenal

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 Maret 2014 | 23:58 WIB
Peter Reid
Getty Images
Peter Reid

Legenda hidup sepak bola Inggris, Peter Reid, meyakini mantan klubnya, Everton bakal mengalahkan Arsenal pada babak perempat final Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (8/3). Reid menilai The Toffes memiliki modal yang cukup untuk menundukkan Arsenal dengan melihat performa para pemainnya dalam beberapa laga teranyar.

Secara khusus, pria yang dulunya berposisi sebagai gelandang ini menyoroti penampilan dua pemain Everton, yakni Romelu Lukaku dan Gareth Barry. Keduanya dianggap Reid akan menjadi kunci permainan Everton saat berhadapan dengan The Gunners.

"Lukaku dan Barry telah bermain dengan baik selama ini. Dengan Lukaku di lini depan, Everton akan memiliki seorang pencetak gol. Jadi tidak ada alasan mereka untuk kalah," kata Reid yang kini telah berusia 57 tahun di situs resmi FA.

Berdasarkan statistik, Lukaku merupakan pencetak gol terbanyak Everton musim ini. Penyerang asal Belgia tersebut telah mencetak 10 gol dan lima assist dari 20 kali penampilan.

Sedangkan Barry merupakan pengatur serangan sekaligus palang pintu pertahanan The Toffess. Dia rajin melepaskan operan, yakni 1.560 kali dalam 22 penampilan dengan akurasi ketepatan mencapai 86,2 persen.

Melihat catatan tersebut, Reid yang mencatat 159 cap bersama Everton optimis keduanya bisa mengantarkan The Toffess melaju ke babak semifinal, dan bahkan menjuarai Piala FA. Sebuah prestasi yang akan mengulang pencapaian Reid tiga dekade silam saat Everton mengalahkan Watford 2-0 di partai puncak.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X