Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga ke-250 Aaron Lennon Bersama Spurs

By Suryo Wahono - Jumat, 7 Maret 2014 | 23:58 WIB
Aaron Lennon
Getty Images
Aaron Lennon

250 di Liga Inggris bersama The Lilywhites.

Dari 249 penampilannya selama 9 musim, Lennon telah mencetak 26 gol. Pemain yang mengawali karir bersama Leeds United ini ikut berkontribusi atas kelolosan Spurs ke Liga Champion musim 2010/11 dan 2012/13. Bahkan, di musim 2010/11 dia berhasil membawa Tottenham menembus babak perempat final.

Dibandingan dengan skuat Tottenham musim ini, penampilan Lennon adalah yang terbaik kedua, di bawah Jermain Defoe (276). Sedangkan rekor penampilan terbanyak Spurs di Liga Inggris masih dipegang oleh legenda hidup mereka, Darren Anderton dengan jumlah 299 kali pada periode 1992-2004. 

Di musim ini, Lennon memberikan kontribusi yang cukup baik Tottenham. Dari 19 kali tampil, pria keturunan Jamaika ini telah mencetak satu gol dan satu assist. Jumlah yang mengalami penurunan dibandingkan musim sebelumnya mengingat saat ini Lennon berbagi tugas dengan pemain muda, Andros Townsend.

Khusus laga melawan Chelsea, Lennon punya kenangan manis di musim 2006/07. Saat itu, gol yang dicetaknya ke gawang Petr Cech di menit 52 memastikan kemenangan 2-1 timnya atas The Blues di White Hart Lane. Memori yang bisa menjadi semangat tambahan bagi pemilik nomor punggung 7 tersebut untuk dapat mengalahkan Chelsea akhir pekan ini.

Laporan: Indra Citra Sena



Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X