Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Ingin Menang di Emirates

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 7 Maret 2014 | 23:56 WIB
Roberto Martinez
Getty Images
Roberto Martinez

Everton berambisi mengalahkan Arsenal pada laga perempat final Piala FA, Sabtu (8/3). Badai cedera yang menghantam pemain The Gunners berpotensi menjadi kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh lawan mereka, Everton.

Absennya sejumlah pemain inti The Gunners seperti Theo Walcott, Jack Wilshere dan Aaron Ramsey dapat menjadi peluang bagi Everton untuk merebut tiket ke Semifinal.

Kondisi ini ditambah dengan statistik permainan kedua klub di tiga laga terakhir, di mana The Toffess masih lebih baik dibanding Arsenal. Phil Jagielka cs berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan (vs Swansea 3-1 dan vs West Ham 1-0). Satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan pada laga versus Chelsea (0-1).

Sedangkan Arsenal hanya bisa memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka. Dua kekalahan diderita saat menjamu Bayern Muenchen (0-2) di babak 16 besar Liga Champion dan saat bertandang ke kandang Stoke City (0-1).

Pelatih Everton, Roberto Martinez telah menyatakan perasaan optimisnya menghadapi tim asuhan Arsene Wenger di Emirates. Dia pun berkaca pada pertemuan terakhir kedua tim di pekan ke-15 Liga Inggris, 8 Desember 2013, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Hasil 1-1 di Emirates bulan Desember 2013 sudah cukup memberikan penjelasan kepada kami mengenai apa yang dibutuhkan untuk pertandingan besok," kata mantan pelatih Wigan Athletic itu di situs resmi Everton.

Jika akhirnya strategi yang disusun oleh Martinez sukses membenamkan Arsenal, maka pelatih berusia 40 tahun tersebut akan mengakhiri catatan tidak pernah menang Everton di kandang Arsenal sejak dua dekade terakhir. Selain itu, The Toffess juga dapat menjaga asa untuk meraih satu gelar di akhir musim 2013/14.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X