Frankie Lim: Seharusnya Kami Bisa Menang Telak

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 20:59 WIB
Merio Ferdiansyah, top scorer Stadium
Hendra Eka/NBL Indonesia
Merio Ferdiansyah, top scorer Stadium

2014 Seri IV Bandung. Stadium menang lagi walau harus bersusah payah  saat menundukkan Satya Wacana Metro LBC Bandung, 71-68, di C-Tra Arena, Selasa (11/3).

”Seharusnya kami bisa menang dengan mudah. Namun, karena membuang percuma 18 peluang free throw, kami harus bersusah payah menggapai kemenangan ini. Kami juga diuntungkan beberapa kesalahan fatal yang dilakukan lawan (Satya Wacana), ” kata Frankie Lim, head coach Stadium berkebangsaan Filipina.

Dalam game ini, mesin poin Stadium Merio Ferdiansyah kembali ke performa terbaiknya. Top scorer NBL Indonesia ini memimpin dengan kontribusi 22 poin dan 9 rebound. Dino Leonardo menyumbang tambahan 16 poin, serta Evin Istianto Hadi dengan donasi 10 poin.

Sementara itu, empat pemain Satya Wacana membukukan double digit poin dalam game ini. Termasuk Kaleb yang keluar lapangan lebih awal karena cedera. Respati Ragil Pamungkas memimpin dengan kontribusi 15 poin. Disusul oleh Kaleb yang mengemas 14 poin, serta Eben Haeser dan Tri Hartanto dengan masing-masing tambahan 10 poin.

”Kami kalah karena kesalahan yang kami lakukan sendiri. Selain itu, keluarnya Kaleb (karena cedara) juga berdampak besar mereduksi kekuatan kami yang sejatinya sudah timpang,” terang Efri Meldi, head coach Satya Wacana.

Satya Wacana berlaga di seri Bandung dengan roster pas-pasan. Beberapa pemain tak bisa tampil karena dibekap cedera. Mereka yang tak nampak di bench adalah Yoppi France Giay, Januar Kuntara,  Thedy Tirtahadi, dan Rionny Rahangmetan. Gian Gumilar yang belum pulih total dipaksa bermain, namun tak optimal.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X