Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Lawan Terberat Bagi Muenchen

By Suryo Wahono - Selasa, 11 Maret 2014 | 18:40 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Pep Guardiola begitu mewaspadai ancaman yang mungkin diberikan Arsenal di laga penentuan babak 16 besar Liga Champion, Rabu (12/3) dini hari WIB. Guardiola bahkan menganggap skuat Arsene Wenger sebagai lawan terberat Bayern Muenchen sejauh perjalanan musim 2013/14.

Bayern Muenchen sukses mencuri keuntungan dengan memetik kemenangan 2-0 atas Arsenal di leg I yang berlangsung di Stadion Emirates. Di pertandingan penentuan mereka hanya butuh bermain imbang guna memastikan lolos ke perempat final Liga Champion.

Kendati demkian, FC Hollywood punya pengalaman buruk musim lalu di ajang dan tahap yang sama saat menjamu Arsenal di Fussball Arena. Kala itu Muenchen beruntung tetap berhak lolos ke perempat final walau kalah 0-2 dari The Gunners di Fussball Arena.

Agregat memang berakhir 3-3, namun Muenchen lolos karena unggul dalam produktivitas gol. Karena Muenchen memetik kemenangan 3-1 di Stadion Emirates.

"Arsenal membangun stadion baru dan itu jelas mahal. Itulah yang membuat mereka selalu menjual pemain-pemain terbaik yang dimiliki. Kendati demikian, kualitas skuat mereka tetap saja sangat bagus," kata Guardiola kepada UEFA.

"Pada menit-menit terakhir di leg pertama, mereka bermain jauh lebih baik dari kami. Mereka mungkin lawan terberat kami sejauh ini," tambah dia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X