Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago, Jenderal Lini Tengah Spanyol

By Weshley Hutagalung - Kamis, 6 Maret 2014 | 21:50 WIB
Thiago Alcantara (kiri), mulai bersinar di timnas.
Javier Soriano/AFP
Thiago Alcantara (kiri), mulai bersinar di timnas.

Gelandang muda tim nasional Spanyol, Thiago Alcantara, tampaknya berhasil mengemban tugas sebagai The Next Xavi Hernandez.

Dalam laga persahabatan antara Spanyol menghadapi Italia di Madrid, Rabu (5/3), Thiago sukses menampilkan performa terbaik dan menyabet predikat man of the match.

Sepanjang pertandingan, Thiago tercatat melepaskan operan sebanyak 115 kali dengan akurasi tepat sasaran mencapai 96 persen.

Salah satunya bisa berujung gol andaikan umpan matang yang diberikan kepada David Silva bisa dimanfaatkan dengan baik. Namun, tendangan Silva dari dalam kotak pinalti melenceng ke sisi kiri gawang Gli Azzurri yang dikawal Gianluigi Buffon.

Tidak melulu operan, Thiago juga melakukan tiga kali tembakan. Satu di antaranya merupakan peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Buffon di menit ke-50. Namun, kesigapan kiper Juventus itu menggagalkan Thiago membuka skor bagi Tim Matador.

Atas keberhasilan Thiago menampilkan permainan terbaik, pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan rating 8,4 dan berhak atas gelar pemain terbaik dalam pertandingan.

Pencapaian yang menuai pujian dari rekan satu tim Thiago, salah satunya defender Javi Martinez.

"Thiago bermain sangat baik, seperti yang selalu dia tampilkan di setiap musim. Dia bermain dalam level yang terbaik dan selalu bisa menemukan solusi dalam situasi apapun," kata Martinez yang juga rekan satu tim Thiago di Bayern Muenchen.

Laporan; Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X