Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Menang, Jerman Tidak Main Bagus

By Weshley Hutagalung - Kamis, 6 Maret 2014 | 21:14 WIB
Tim nasional Jerman
Patrik Stollarz/AFP
Tim nasional Jerman

0 yang diraih tim nasional Jerman atas Cili di Stuttgart, Rabu (5/3), belum mampu memuaskan pelatih mereka, Joachim Loew.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Mario Goetze di menit ke-16 tidak mampu menjadikan semangat kepada rekan-rekannya untuk meningkatkan intensitas serangan.

Setelah gol tersebut, praktis pertandingan lebih didominasi oleh Cili. Berdasarkan statistik, Arturo Vidal cs. mampu menguasai bola sepanjang sisa waktu pertandingan. Mereka pun berhasil melakukan 14 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang Manuel Neuer.

Jika Neuer tidak bermain dalam performa terbaik, Cili bakal mampu mencetak gol dan bahkan membalikan keadaan. Tercatat, Neuer sukses menghentikan empat tembakan pemain Cili. Tak salah jika penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut mendapatkan rating 7.8 di Whoscored.

Jerman hanya mampu melepaskan empat tembakan, dan cuma dua yang tepat mengarah ke gawang Cili yang dikawal Jhonny Herrera.

Menanggapi permainan timnya, Loew mengatakan bahwa Mesut Oezil dkk. perlu memperbaiki penampilannya. Terutama dari segi pembangunan serangan di lini tengah.

"Kami memiliki banyak masalah untuk menemukan akses mencetak gol, dan hal itu sangat sulit. Kami terlalu banyak mengembalikan bola ke belakang dan berujung persoalan bagi tim," kata Loew di Bild.

"Ke depannya, kami harus bisa segera menemukan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut," ujar Loew menutup pembicaraan.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X