Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Musim 2014: Pebalap Force India Tercepat

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 18:25 WIB
Sergio Perez
Getty Images
Sergio Perez

Sergio Perez kembali menjadi yang tercepat untuk kedua kali secara beruntun. Pebalap Force India itu membukukan catatan waktu terbaik, 1:35,570 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (28/2). Namun, waktunya lebih lambat 0,220 detik dibanding saat mendominasi hari pertama.

Fernando Alonso menempati posisi kedua, berselisih hanya 0,064 detik dengan Perez. Awak Ferrari itu menjadi pebalap yang paling produktif dengan melahap 122 lap.

Kejutan besar diperlihatkan Jules Bianchi. Pebalap Marussia itu mampu menempati posisi keenam, terpaut 2,6 detik di belakang Perez. Total 75 lap yang dilibas Bianchi juga merupakan jarak tempuh terbanyak Marussia dalam sehari di Bahrain.

Di luar Perez dan Felipe Massa (Williams), yang sanggup membuat 103 lap, dua wakil Mercedes lain menjalani hari yang buruk. Mobil Jenson Button (McLaren) berhenti mendadak dan Lewis Hamilton (Mercedes) mengalami kerusakan girboks sehingga masing-masing hanya sanggup melahap 52 dan 89 lap.

Setelah dihantam overheating pada hari pertama, mobil Lotus terbakar pada hari kedua. Pastor Maldonado pun hanya bisa mengitari sirkuit sebanyak 31 kali.

Di luar tes, Grup Strategi F1 memutuskan regulasi poin dobel hanya akan diemplementasikan pada seri terakhir di Abu Dhabi, bukan pada tiga seri terakhir seperti yang sebelumnya diusulkan Bernie Ecclestone. Mereka juga menolak amandemen homologasi F1 yang dicetuskan Renault.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X