Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Musim 2014: Secercah Harapan Red Bull

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 18:22 WIB
Daniel Ricciardo
Getty Images
Daniel Ricciardo

Red Bull mulai mendapat secercah harapan menjelang musim 2014. Tim Banteng Merah perlahan lepas dari berbagai masalah yang mendera sepanjang tes pramusim.

Pada hari kedua tes pramusim terakhir di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (28/2), Red Bull sudah bisa bersaing dengan para rival. Daniel Ricciardo memperlihatkan RB10 yang tak hanya cepat, tapi juga reliabel.

Ricciardo mampu menempati posisi ketiga dengan menorehkan 1 menit dan 35,743 detik. Pebalap asal Australia itu lebih cepat dua detik dari hari pertama tes, Kamis (27/2). Catatan waktunya juga yang terbaik bagi Red Bull sepanjang enam hari tes di Bahrain.

Masalah overheating yang membuat Ricciardo hanya bisa melahap 39 lap pada hari pembuka juga tak lagi terlihat. Tanpa masalah sasis dan mesin, eks awak Toro Rosso itu tampil produktif dengan melibas 66 lap, terbanyak di antara tim bermesin Renault.

“Sungguh hari yang jauh lebih baik bagi kami,” ujar Andy Damerum, koordinator race engineering Red Bull.

“Kami sedikit telat muncul di pagi hari karena perbaikan semalam yang kami lakukan. Boleh dibilang kami melakukan perbaikan di pit langsung jika ada masalah. Saat Daniel mencoba mobil, awalnya kami minta ia untuk mengetes dulu sebelum dibawa sekencang mungkin. Pendekatan itu sepertinya membawa hasil,” ucap Damerum dikutip dari JamesallenF1.com.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X