Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penggalangan Dana Penggemar untuk Sokong Kobayashi

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 18:07 WIB
Kamui Kobayashi, didanai fans.
Getty Images
Kamui Kobayashi, didanai fans.

Kamui Kobayashi bukan pebalap yang disokong sponsor besar. Agar bisa mendapatkan kursi di Caterham, ia melakukan penggalangan dana dari penggemar setianya.

“Saya sangat beruntung karena memiliki banyak fan. Mungkin cerita saya terdengar seperti film, tapi itulah kenyataannya. Mungkin ini bisa menjadi cara baru bagi pebalap tanpa sponsor untuk bisa berkarier di F1,” tutur Kobayashi.

Pemilik Caterham, Tony Fernandes, dengan senang hati menerima Kobayashi. Selain tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membayar gaji, kehadiran Kobayashi yang cukup disegani selama tiga musim di Sauber juga bisa menginspirasi dua pebalap muda mereka, Marcus Ericsson dan Robin Frijns (pebalap cadangan).

Bersama Caterham, Kobayashi sadar sulit untuk sekadar meraup poin di setiap balapan, apalagi performa mobil baru CT05 bermesin Renault belum meyakinkan sepanjang tes pramusim. Meski demikian, Kobayashi tetap mematok target tinggi, memenangi balapan!

“Saya tak tahu bisa melakukannya atau tidak. Namun, tanpa kesuksesan saya harus meninggalkan F1. Sesimpel itu. Saya perlu membuktikan,” katanya.

Mampukah Kobayashi melakukannya? Grand Prix Australia pada 16 Maret akan menjadi saksi awal perjuangan Kobayashi menggapai impian naik podium tertinggi di F1.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X