Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Terketat Premier League Sejak 2001/02

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 6 Maret 2014 | 20:57 WIB
Chelsea
Getty Images
Chelsea

Waktu begitu cepat berlalu dan Premier League pun tinggal menyisakan 10 laga sisa di musim ini. Persaingan empat tim papan atas terasa amat ketat sesuai label di awal bahwa edisi terkini memang menjadi salah satu musim paling kompetitif sepanjang sejarah.

Bukan hanya asumsi, tetapi didasari fakta. Chelsea di posisi pertama mengoleksi 63 angka. Manchester City di peringkat keempat memiliki 57 poin, tapi menyisakan dua laga. 

Jarak peringkat pertama dan keempat hingga pekan ke-28 di EPL musim ini ialah enam poin. Sepanjang sejarah EPL, sejak 1992, hanya pernah sekali terjadi jarak tim di posisi satu sampai empat punya selisih poin yang lebih tipis hingga pekan ke-28, yakni di edisi 2001/02.

Saat itu Manchester United berada di pos teratas klasemen dengan 57 angka hanya unggul surplus selisih gol dari peringkat kedua, Arsenal. Liverpool di pos ketiga (56) disusul Newcastle (55).

Artinya, hanya ada jarak dua poin antara tim pemuncak klasemen dengan tim peringkat empat saat itu! Pada akhirnya, Arsenal menjuarai liga di musim itu. Siapa yang akan mengikuti jejak Arsenal di musim terkini?


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X