Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kamui Kobayashi Tolak Ferrari demi Kejar Mimpi

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 18:03 WIB
Kamui Kobayashi
Getty Images
Kamui Kobayashi

Kamui Kobayashi termasuk pebalap langka. Pebalap asal Jepang itu berani menolak tawaran Ferrari hanya demi membela tim semenjana di Formula 1.

Setelah dilepas Sauber pada akhir musim 2012, Kobayashi melanjutkan karier di ajang balap sportscar. Ia memperkuat tim AF Corse yang menggunakan mobil Ferrari pada 2013 dan disodori perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya.

Namun, Kobayashi menolak proposal tersebut. Dibanding mendapatkan banyak uang dari Ferrari, ia memilih membayar untuk mendapatkan kursi di lomba jet darat bersama Caterham.

“Ini Formula 1. Jika ada kesempatan, saya harus mencoba. Saya ingin menantang diri saya. Orang-orang mengatakan saya bodoh karena menolak uang dari Ferrari. Saya berusia 27 tahun dan berpikir seperti anak-anak,” kata Kobayashi seperti dilansir Autosport.

“Saya tahu ini keputusan bodoh, tapi saya harus melakukannya. Tawaran Ferrari sangat menggiurkan, tetapi saya hanya ingin membalap di F1. Ini mimpi saya dan mungkin kesempatan yang sama tak akan datang lagi,” ujarnya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X