Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bila Arsenal Pegang Bola, Mereka ke Perempatfinal

By Suryo Wahono - Senin, 10 Maret 2014 | 22:19 WIB
Josep Guardiola (kiri), sangat menghormati Arsene Wenger.
Getty Images
Josep Guardiola (kiri), sangat menghormati Arsene Wenger.

1 atas VfL Wolfsburg pun tak membuatnya cukup senang. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengeluh bahwa timnya terlalu banyak membiarkan pemain Wolfsburg memegang bola. Dia juga mengatakan bahwa kesalahan yang sama tak boleh terjadi di Liga Champion saat melawan Arsenal, Rabu (12/3) dinihari nanti.

"Kami mencetak empat atau lima gol dalam 20 menit tetapi semuanya hasil serangan balik," kata Guardiola, yang timnya bakal menjamu Arsenal di leg kedua setelah memimpin 2-0 pada pertandingan pertama.

"Kami tak mendominasi pertandingan seperti pertandingan sebelumnya."

Di atas kertas, Arsenal tampak nyaris tanpa asa melawan Bayern, yang terlihat bakal menandingi kinerja musim lalu sebagai treble. Kini mereka punya kans merebut gelar Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champion. Tapi Pep tak pandang enteng kubu Emirates.

"Saya sangat tahu Arsenal. Mereka cukup baik menjaga bola dalam waktu yang lama. Kami harus lebih mendominasi bola dibanding mereka," jelas Pep.

"Jika kita memegang bola, kami yang akan ke perempatfinal. Jika Arsenal yang memegang bola, mereka yang ke perempatfinal."

Klub asal Bavaria tersebut sejauh ini telah memenangi 16 pertandingan Bundesliga dan mencetak 26 gol dalam enam laga terakhir. Mereka telah memainkan 39 partai musim ini, termasuk Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, 34 di antaranya berakhir kemenangan, hanya dua kali kalah.


Editor : Suryo Wahono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X