Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tempel Madrid Usai Pesta Gol di Kandang

By Suryo Wahono - Senin, 3 Maret 2014 | 05:00 WIB
Xavi Hernandez, lengkapi kemenangan Barcelona.
Lluis Gene/AFP/Getty Images
Xavi Hernandez, lengkapi kemenangan Barcelona.

26 La Liga, Senin (3/3) dini hari WIB. Menjamu Almeria, Blaugrana sukses memborong empat gol dan menempel ketat Real Madrid yang kini masih memimpin klasemen sementara La Liga.

Gol pembuka kemenangan Barcelona lahir lewat aksi Alexis Sánchez pada mneit ke sembilan. Winger asal Cili itu berhasil merobek gawang Almeria dengan tendangan keras dari sudut kanan kotak penalti.

Lionel Messi berhasil menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 setelah tendangan bebasnya gagal dijangkau Esteban pada menit ke-24. Tiga menit berselang, Ángel Trujillo memperkecil kedudukan lewat sundulan kepala.

Tim besutan Gerardo Martino itu sempat kesulitan mencetak gol di babak kedua. Gol yang dinantikan baru lahir di menit ke-83 lewat aksi Carles Puyol, yang memanfaatkan bola liar di muka gawang Almeria.

Pada menit ke-89, giliran Xavi Hernandez yang mencetak gol. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok kanan gawang Almeria dan gagal dihadang Esteban. Skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Barcelona kembali menempel Madrid dengan selisih satu poin (63-64). Pasalnya, pada laga sebelumnya Madrid hanya mampu membawa pulang satu poin dari kandang Atletico Madrid.

Hasil lengkap La Liga pekan ke-26

Athletic Club 4 - 0 Granada
Málaga 1 - 1 Real Valladolid
Levante 2 - 0 Osasuna
Getafe 0 - 0 Espanyol         
Elche 1 - 0 Celta de Vigo
Villarreal 1 - 1 Real Betis
Atlético Madrid 2 - 2 Real Madrid
Sevilla 1 - 0 Real Sociedad
Barcelona 4 - 1 Almería
Rayo Vallecano 1 - 0 Valencia


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X