Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Kritisi Pemain Tukang Dandan

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 6 Maret 2014 | 08:18 WIB
Jose Mourinho
Michael Regan/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho angkat bicara soal banyaknya pemain yang lebih mementingkan penampilan pribadi ketimbang aksi di lapangan.

Tradisi sepak bola telah berubah. Itulah yang kini berada dalam benak manajer Jose Mourinho. Jika berkaca pada sepak bola dalam medio satu dekade terakhir, para pemain kerap lebih mementingkan penampilan dirinya daripada aksi di lapangan.

Berkaca pada sepak bola 1990an, pesepak bola pada saat itu cederung memiliki rambut gondrong, berkumis, urakan, dan tampak tak memperdulikan penampilan.

Namun, yang terjadi saat ini adalah pesepak bola rela berlama-lama di depan kaca untuk memastikan tatanan rambutnya sudah sempurna dilapisi minyak rambut nan mengkilap. Hal itulah yang membuat Mourinho prihatin.

"Para pemain lebih sering diam untuk berlama-lama di depan cermin sebelum pertandingan, sementara wasit sudah menunggu mereka di lorong menuju lapangan," ketus Mourinho menanggapi banyaknya pemain yang lebih mementingkan citra pribadi ketimbang raihan gelar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X