Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Almeria: Sulit Almeria Jinakkan Barca

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 23:34 WIB
Barcelona vs Almeria
Getty Images
Barcelona vs Almeria

Almeria termasuk salah satu personel Primera Division La Liga yang sama sekali belum pernah memetik kemenangan atas Barcelona. Sepasang hasil seri pada laga kandang di musim 2007/08 dan 2009/10 merupakan pencapaian terbaik Los Rojiblancos dalam 12 duel sepanjang sejarah.

Berkaca pada fakta historis di atas, rasanya sulit mengharapkan Almeria bisa mematahkan rentetan buruk mereka, apalagi pada Ahad (2/3) status skuat besutan Francisco Rodriguez adalah tim tamu.

Pada dua lawatan ke Camp Nou di musim 2012/13 (di La Liga dan Copa del Rey), Almeria dipaksa menelan dua kekalahan dengan total delapan gol.

Namun, patut dicatat bah­wa saat ini Barcelona sedang ber­ada dalam kondisi kurang baik. Ke­kalahan 1-3 dari Real Socie­dad di pekan pamungkas tak cu­ma membuat Barca harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen kepada Real Madrid, ta­pi juga memperlihatkan kera­­puh­­an tingkat tinggi The Catalans.

“Kami adalah yang pertama tahu bahwa kami tak memainkan laga dengan baik (melawan Sociedad). Kami kehilangan mobilitas, intensitas, dan presisi, perangkat yang sangat vital untuk memenangi laga,” begitu kata Cesc Fabregas, gelandang serang Barca, seperti dilansir situs resmi klub.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X