Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Pemain Timnas yang Hebat Lawan Arab Saudi (3)

By Riemantono Harsojo - Rabu, 5 Maret 2014 | 20:54 WIB
Ellie Aiboy saat mengecoh kiper Arab Saudi di Piala Asia 2007
Peksi Cahyo-BOLANEWS
Ellie Aiboy saat mengecoh kiper Arab Saudi di Piala Asia 2007

nari dengan bola dan kemudian menjebol gawang Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Momen pada 10 Juli 2007 itu mengantar Ellie Aiboy masuk dalam daftar 4 pemain timnas yang hebat lawan Arab Saudi versi Bolanews.

Momen itu terjadi dalam pertandingan kedua Indonesia di fase grup Piala Asia 2007. Pada pertandingan pertama timnas berhasil mengalahkan Bahrain 2-1.

Publik pun berharap Garuda sukses lagi kala melawan Arab Saudi. Namun, timnas sudah tertinggal 0-1 kala laga baru berjalan 12 menit lewat sundulan Yasser Al Qahtani. Dukungan sekitar 80 penonton membuat timnas asuhan Ivan Kolev bersemangat untuk mengejar Arab Saudi.


Pada menit ke-16, berawal dari kegigihan Syamsul Chaerudin merebut bola dari pemain lawan di jantung pertahanan Arab Saudi, bola mengarah ke Ellie Aiboy yang berada di muka kotak penalti dan tidak dikawal pemain The Green Falcons.


Ellie Aiboy pun langsung menggiring bola masuk ke kotak penalti. Ia kemudian bergerak ke kiri untuk mengecoh kiper Yasser Al Mosailem. Aksi tipu Ellie Aiboy belum berhenti. Saat melaju menuju gawang yang sudah ditinggal kiper, ia melakukan pergerakan yang membuat bek Arab Saudi Kamel Al-Mousa, yang menunggu di bawah mistar, menjadi terkecoh. Penyerang sayap asal Papua itu pun menceploskan bola ke gawang.

Sayang timnas akhirnya kalah 1-2 setelah Arab Saudi mencetak gol di waktu tambahan babak kedua. Kekalahan yang menyakitkan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X