Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Adalah Ahli Mengembalikan Situasi

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 23:32 WIB
Milan vs Juventus
Getty Images
Milan vs Juventus

7 Serie A. Milan kala itu sempat membuat publik Juventus Stadium terhenyak kala Sulley Muntari menjebol gawang Gianluigi Buffon hanya 19 detik setelah sepak mula!

Namun, gol tersebut tak meruntuhkan mental pasukan Conte. Gol-gol dari Andrea Pir­lo, Sebastian Giovinco, dan Gior­gio Chellini membuat Juventus suk­ses membalikkan keadaan dan menutup laga dengan skor 3-2.

Kedua tim akan berjumpa lagi, Senin (3/3) ini. Milan melawan Juventus adalah laga yang sayang jika dilewatkan.

Berkebalikan dari Juve, Milan sangat buruk dalam menja­ga keunggulan.  Il Diavolo musim ini telah delapan kali gagal menang kendati berhasil mencetak gol lebih dulu. Jika dihitung secara total, poin Milan yang terbuang adalah sejumlah 20. Jumlah tersebut menjadi rekor di Serie A.

Namun, sejak Clarence See­dorf menukangi tim,  tendensi serupa tak lagi ditunjukkan oleh Milan. Dalam empat kesempatan memimpin, Milan asuhan See­dorf hanya pernah sekali gagal merengkuh poin sempurna, yakni kala ditundukkan Napoli 1-3. See­dorf perlahan juga berhasil mena­namkan semangat pantang menyerah kepada anak didiknya. Dalam dua situasi kebobolan ter­le­bih dahulu, Milan sukses meng­­ukir satu kemenangan dan sekali imbang.

Nex Ent.
Milan vs Juventus

Senin, 3 Maret; Pukul 02.45 WIB

Rekor
6/10/2013   Serie A        Juventus vs Milan    3-2
21/4/2013   Serie A        Juventus vs Milan    1-0
9/1/2013     Coppa Italia  Juventus vs Milan     1-0

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Bagaskara




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X