Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ternyata Baru Satu Gol Adebayor di Rumah Sendiri

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 22:51 WIB
Emmanuel Adebayor (biru) baru satu gol kandang.
Getty Images
Emmanuel Adebayor (biru) baru satu gol kandang.

Emmanuel Adebayor memang bintang Tottenham musim ini berkat delapan golnya di EPL. Namun, sang striker justru melempem di depan pendukung sendiri. Hanya satu gol yang bisa dilesakkan bekas awak Arsenal itu di White Hart Lane.

Semangat Tottenham Hotspur menjelang menjamu Cardiff, Minggu (2/3), tengah membubung tinggi. Cardiff punya kekuatan dalam duel udara. Si Burung Biru menempati peringkat tiga di daftar pemilik duel udara terbanyak, yakni 1.126 kali. Bandingkan dengan yang diraih Tottenham, hanya 847!

Gentarkah Spurs? Tidak, bila melihat data musim ini. Lili Putih merupakan tim yang paling sedikit menderita kebobolan lewat tandukan lawan, yaitu cuma satu kali!

Bagaimana pun Tottenham wajib mewaspadai senjata rahasia para pemain Cardiff. Mantan bek mereka yang kini membela tim Wales itu, Steven Caulker, merupakan pemain terbaik Cardiff dalam situasi tersebut. Dia telah mengklaim 105 duel udara akurat dari 175 kesempatan.

Cardiff jelas menyadari tidak akan mudah menaklukkan Tottenham di White Hart Lane. Mereka sudah tidak berhasil mencetak gol di lima dari enam pertemuan terakhir di semua ajang, termasuk ketika ditaklukkan 0-1 di Cardiff City Stadium pada September 2013.

Bukan hanya itu, Cardiff juga gagal mencetak gol di tiga pertandingan EPL terakhir.

SIARAN LANGSUNG
SCTV
Tottenham vs Cardiff

Minggu, 2 Maret; Pukul: 23.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Theresia S.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X