Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danielle De Rossi Dicoret dari Timnas Italia

By Editor Eko Widodo - Rabu, 5 Maret 2014 | 15:30 WIB
Danielle De Rossi, dicoret
Getty Images
Danielle De Rossi, dicoret

sama dijatuhi sanksi larangan bermain tiga pertandingan.

De Rossi memukul penyerang Inter, Mauro Icardi, sedangkan Juan Jesus menyerang bek Roma, Alessio Romagnoli. Khusus buat DDR, tindakannya ini berujung pencoretan dari skuat timnas Italia untuk menghadapi Spanyol pada medio pekan ini.

Karena insiden itu luput dari pengamatan wasit, FIGC mempelajarinya berdasarkan bukti rekaman ulang pertandingan. Kejadian ini membuat klub-klub mendesak penerapan moviola atau rekaman ulang pada pertandingan untuk menentukan keputusan di momen-momen krusial laga.

Selasa (4/3), Corriere dello Sport menerbitkan data menarik. Sebanyak 16 atau 64 persen dari 25 pelatih yang menjadi subjek penelitian di Coverciano pada awal pekan mendukung teknologi siaran ulang ini. Delapan orang (32%) tak sependapat, sedangkan satu sisanya (4%) abstain.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X