Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia: Gabriel Paletta Adalah Oriundo Terbaru

By Editor Eko Widodo - Rabu, 5 Maret 2014 | 16:00 WIB
Gabriel Paletta, punya permainan ciamik.
Getty Images
Gabriel Paletta, punya permainan ciamik.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, memanggil sederet nama baru untuk melakoni uji coba lawan Spanyol. Namun, yang paling menarik adalah munculnya nama bek tengah Gabriel Paletta.

Pemanggilan ini bisa jadi muncul karena penu­run­an peforma secara signi­fi­kan yang dialami Andrea Ranocchia dan Angelo Ogbonna. Sepasang nama yang disebut terakhir me­rupa­kan pilihan favorit Prandelli sebagai pelapis trio bek Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Walau bukan opsi teratas, Paletta adalah pertaruhan yang relatif aman. Usianya saat ini sudah 28 tahun sehingga bisa dibilang punya pengalaman. Setelah gagal berkarier di Eropa bersama Liverpool pada 2006/07, ia kembali mencoba peruntungan bersama Parma di 2010.

Dalam tiga tahun ia melesat menjadi salah satu bek top Serie A. Salah satu alasan Parma tak bisa dikalahkan dalam 14 laga terakhir jelas keberadaan Paletta di jantung pertahanan. Milan dan Inter sampai tertarik mendapatkannya pada bursa musim dingin lalu. Prandelli pasti tergiur memberikan Paletta kesempatan mumpung Ranocchia dan Ogbonna sedang menurun.

Paletta termasuk oriundo alias pria Italia dengan darah Amerika Selatan. Ia melanjutkan rombongan oriundo di tim nasional Italia yang sudah dimulai sejak era Omar Sivori pada 1960-an.

“Saya sangat bahagia bisa berada di antara pe­main nasional Italia. Saya berharap bisa membayar kepercayaan ini. Saya lahir di Buenos Aires, tetapi kakek saya merupakan putra asli Catanzaro. Saya sudah bela­jar lagu kebangsaan Italia,” kata Paletta di Sky.

RCTI
Spanyol vs Italia

Kamis, 6 Maret; Pukul: 04.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X