Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol vs Italia: Saling Jaga Diri,Potensi Hambar

By Editor Eko Widodo - Rabu, 5 Maret 2014 | 16:46 WIB
Andrea Pirlo, gelandang Italia.
AFP
Andrea Pirlo, gelandang Italia.

masa krusial. Totalitas mereka di laga uji coba kali ini pun layak dipertanyakan.

Kendati demikian, ada alasan kuat di kubu Spanyol, yang bisa membuat pertemuan ke-15 sepanjang sejarah ini berjalan penuh adrenalin. Pelatih Vicente del Bosque memanggil Diego Costa sebagai satu-satunya debutan di tim yang berhasil mencaplok tiga gelar bergengsi terakhir secara berturut-turut.

Walaupun sempat diselimuti kontroversi karena bomber Atletico Madrid ini memilih bergabung dengan Spanyol alih-alih membela Brasil, tanah kelahirannya, Del Bosque mengaku butuh peran Diego Costa. “Dia dipanggil karena pencapaian luar biasa di klubnya dan karena kami yakin ia bisa banyak membantu tim,” ujar sang pelatih.

Del Bosque adalah tipe pelatih yang gemar langsung memberikan kesempatan debut bagi pemain anyar yang dipanggil. Artinya, Diego Costa amat mungkin tampil di starting XI sebagai ujung tombak, diapit Pedro Rodriguez dan Andres Iniesta. Sementara itu, Xavi Hernandez bakal memimpin orkes lini tengah Spanyol bersama Xabi Alonso dan Sergio Busquets.

Tentu menarik menyimak adu kelihaian membaca visi antara Xavi dan Pirlo.

RCTI
Spanyol vs Italia

Kamis, 6 Maret; Pukul: 04.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X