Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aduriz Gemilang, Bilbao Hancurkan Granada

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Maret 2014 | 04:50 WIB
Selebrasi Aritz Adiriz (tengah) setelah mencetak salah satu gol ke gawang Granada.
Rafa Rivas/Getty Images
Selebrasi Aritz Adiriz (tengah) setelah mencetak salah satu gol ke gawang Granada.

tim papan atas di Estadio San Mames Barria, berhasil jinakkan dengan skor yang sangat meyakinkan, 4-0 berkat hattrick Aritz Aduriz.

Bilbao yang mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di empat besar La Liga, berhasil unggul melalui Aduritz di menit ke-7. Gol cepat itu semakin membangkitkan semangat Los Leones untuk memenangkan pertandingan dan hasilnya striker gaek berusia 33 tahun itu kembali sukses mencetak gol di menit ke-18.

Setelah tertinggal dua gol, Granada semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun, banyaknya pemain inti yang cedera, seperti Piti, Fran Rico, Thiago Ilori, Odion Ighalo, dan Jeison Murillo membuat kualitas El Grana menurun drastis dan kesulitan untuk mencetak angka.

Hingga akhirnya di menit ke-73, Granada harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Mainz diganjar kartu merah oleh wasit Alfonso Alvarez karena menjatuhkan Aduriz di kotak penalti. Hadiah tendangan 12 pas yang dibetikan itu pun sukses dieksekusi dengan baik oleh mantan striker Valencia itu sendiri di menit ke-74 yang membuat dirinya sukses mencetak hattrick.

Hal tersebut semakin membuat Granada kesulitan untuk mengimbangi Bilbao yang tapil baik. Dan akhirnya di menit ke-80, Bilbao sukses mencetak gol tambahan melalui Carlos Gurpegimelalui tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan 4-0 yang diraih Bilbao ini mampu untuk mengamankan posisi di peringkat ke-4 dengan 50 poin dari kejaran Villarreal dan Real Sociedad. Sementara untuk Granada, mereka harus tertahan di posisi ke-13 dengan 27 poin, dan hanya berselisih lima angka dari klub teratas di zona degradasi.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X