Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Trade: Spurs dapat Daye, Raptors De Colo

By Editor Eko Widodo - Jumat, 21 Februari 2014 | 15:45 WIB
Austin Daye (kiri) sekarang bermain di Spurs.
Getty Images
Austin Daye (kiri) sekarang bermain di Spurs.

San Antonio Spurs melakukan trade penembak 3 angka di akhir batas deadline Trade NBA, Jumat (21/2). Berpartner dengan Toronto Raptors, Spurs mengirim point guard asal Prancis Nando de Colo. Sedangkan Spurs mendapatkan forward yang memiliki kemampuan menembak 3 angka, Austin Daye.

Daye memiliki persentase menembak 40% dalam karier lima tahun di NBA. Ia pernah bermain di Detroit Pistons dan  Memphis Grizzlies. Di musim ini, ia jarang dimainkan Raptors.

Daye memiliki tinggi 213 cm dan berkemampuan melakukan blok. Di Spurs, Daye diyakini akan mengeluarkan kemampuan menembaknya sekaligus pengembangan defense di bawah komando pelatih Gregg Popovich.

Spurs yang defense oriented dan perimeter game, memerlukan pemain seperti Daye.

Sedangkan Nando de Colo memiliki PER (player efficiency rating) 13,5. Angka itu masih di bawah rataan liga yang 14.0. Perkembangan kemampuan Patty Mills dan Corey Joseph memang membuat De Colo semakin tenggelam.

De Colo akan menjadi guard keempat di belakang Kyle Lowry, Julyan Stone, dan Dwight Buycks. Namun, keistimewaan Nando adalah bisa bermain hibrid sebagai shooting guard.

Trade San Antonio Spurs vs Toronto Raptors

- San Antonio mendapatkan Austin Daye
- Raptors memperoleh Nando de Colo


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X