Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Revolusi Pellegrini, Lima Pemain Inggris Hilang

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Maret 2014 | 15:31 WIB
Micah Richard (kanan) dan Joleon Lescott, akan jadi pemain Inggris pertama tinggalkan Manchester City.
Paul Thomas/Getty Images
Micah Richard (kanan) dan Joleon Lescott, akan jadi pemain Inggris pertama tinggalkan Manchester City.

Pada awal musim 2014/15, Manajer Manuel Pellegrini dikabarkan siap untuk melakukan revolusi dan membuang para pemain yang tidak terlalu memberikan kontribsi besar bagi Manchester City. Hal ini juga bisa berdampak hilangnya lima pemain Inggris yang bermukim di klub pemilik Etihad Stadium itu.

Kelima pemain Inggris itu adalah Micah Richards, Joleon Lescott, Jack Rodwell, James Milner, dan Joe Hart. Lima pemain asli Inggris itu diperkirakan akan pergi meninggalkan City di akhir musim 2013/14.

Richards yang hampir tidak pernah bermain bagi City sejak musim 2012/13, dikabarkan akan menjadi pemain Inggris pertama yang akan meninggalkan City. Terlebih kontrak pemain berusia 25 tahun itu akan berakhir pada Juni 2014, meskipun telah ditawari kontrak baru berdurasi lima musim kedepan.

Sedangkan Lescott dan Rodwell yang keduanya didatangkan dari Everton, nasibnya tidak jauh berbeda dengan Richards. Mereka berdua dipercaya akan segera meninggakan Etihad Stadium, terlebih saat ini telah gagal masuk timnas Inggris dan peluangnya ke Brasil 2014 pun kian tertutup karena kalah bersaing dan tidak memiliki kesempatan bermain yang cukup.

Berbeda dengan Milner dan Hart. Keduanya saat ini masih menjadi pemain inti The Citizen. Namun, kontribusi yang dipandang  tidak maksimal, membuat kedua pemain anggota timnas Inggris itu akan tersingkir di musim depan dengan pemain baru, dan mau tidak mau harus keluar untuk bisa memiliki jumlah pertandingan yang diinginkan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X