Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lipsus Klub dan Sponsor: Bulan Dana Rp 2 Miliar

By Editor Eko Widodo - Jumat, 7 Maret 2014 | 17:00 WIB
PSCS Cilacap
Facebook PSCS Cilacap
PSCS Cilacap

Kondisi lebih bagus dirasakan PSCS Cilacap. Walau tergolong tim kecil dari pesisir pantai selatan Jawa, PSCS mampu meng­gaet perusahaan semen berskala nasional serta perusahaan minyak dan gas bumi milik negara.

Jumlahnya disebut Ketua Harian PSCS, Farid Ma’aruf, cukup lumayan untuk membantu membiayai pengeluaran klub selama satu musim.

“Kami bahkan masih memiliki sisa dana sponsorship tahun lalu, jumlahnya sekitar Rp600 juta. Uang itu kami gunakan untuk membayar kontrak pemain musim ini,” kata Farid.

Tak mau hanya meng­andal­kan sponsorship, PSCS bekerja sama dengan Pemkab Cilacap menggalang “Bulan Dana PSCS”. Selama dua-tiga bulan, setiap kepala keluarga di Cilacap, karyawan, dan pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap diwajibkan menyumbang dana Rp2.000.

Dari bulan dana itu, PSCS menargetkan pemasukan hingga sebesar Rp2 miliar.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati

Tulisan ini adalah bagian dari "Kampanye BOLA untuk Indonesia - Bangga Sepak Bola Kita"




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X