Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

National Stadium Tokyo Menghitung Hari

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 13:52 WIB
Stadion Nasional di Tokyo, akan dihancurkan untuk Olimpiade 2020.
Getty Images
Stadion Nasional di Tokyo, akan dihancurkan untuk Olimpiade 2020.

Anda berencana mengunjungi Jepang pada awal Mei? Sisihkan satu hari pada tanggal 6 bulan kelima tersebut untuk mendatangi National Stadium di Tokyo.

Hari itu, di stadion yang dibuka pada 1958 tersebut, akan dijadikan khusus untuk orang Indonesia yang ada di Jepang, terutama di ibu kota Ne­geri Matahari Terbit itu. Ya, memanfaatkan momentum ke­ber­adaan Irfan Bachdim di da­lam klub, Vent­foret Kofu akan mem­buat In­donesian Day di sana.

Indonesian Day ini me­mung­kinkan warga Indo­nesia di Jepang mendapatkan tiket mu­rah pertandingan Vent­fo­ret, yang sekali lagi akan ber­­tin­dak sebagai tuan rumah di sta­dion tersebut, dengan Ura­wa Red Diamonds di ajang J-League.

Seberapa murah, bisa ter­gantung Anda. Klub, menurut ketuanya, Kazuyuki Umino, hanya mensyaratkan orang Indonesia untuk memberikan sekeping uang logam sebagai ganti tiket pertandingan. Anda bisa memberikan 500 yen, angka terbesar uang logam di Jepang saat ini. Level paling tega akan senilai 1 yen.

Klub distrik Yamanashi tersebut juga akan membawa Indonesia tercatat dalam sejarah National Stadium. Stadion utama untuk Olimpiade 1964 ini akan melangsungkan pertandingan terakhirnya hari itu. Setelah partai tersebut, stadion akan dirobohkan.

Akan tetapi, tak seperti banyak stadion yang dieksploitasi terus menerus sebagai stadion utama negara walau sudah tua (misalnya Maracana sebelum pemugaran untuk Piala Dunia 2014, atau, sesuai namanya, Stadion Utama Gelora Bung Karno), National Stadium akan berganti wujud. Stadion baru akan dibangun di atasnya dan akan dipakai untuk Olimpiade 2020.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Christian Gunawan dari Jepang




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X