Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Jepang Berburu: Hendro, Dirga, Siapa Lagi?

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 13:40 WIB
Irfan Bachdin di sesi latihan di Jepang.
Christian Gunawan
Irfan Bachdin di sesi latihan di Jepang.

klub Jepang terus memantau pemain asal Indonesia. Setelah Ventforet Kofu resmi meminang Irfan Bachdim, nama gelandang asal Arema Cronus, Hendro Siswanto, masuk daftar buruan kontestan J-League 2, Consadole Sapporo.

J-League punya kepentingan jangka panjang dengan mendatangkan pemain-pemain potensial asal Indonesia. Mereka ingin melakukan penetrasi pasar ke Indonesia, menggoyang hegemoni kompetisi-kompetisi elite Eropa yang selama ini jadi magnet publik sepak bola Tanah Air.

Sapporo bukan tanpa alasan melirik Hendro. Klub tersebut sedang membidik kerja sama dengan Tim Singo Edan. Sapporo berniat menggaet Arema Cronus sebagai feeder club mereka.

“Pemandu bakat Sapporo baru-baru ini sengaja datang ke Karawang untuk memantau langsung Hendro dalam laga Persita vs Arema. Mereka menyatakan ketertarikan untuk mengetes Hendro di Jepang ,’’ tutur Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus.

Klub yang dimiliki perusahaan elektronik Toshiba itu melibatkan Eddy Syahputra, agen pemain berlisensi FIFA asal Indonesia, untuk berhu­bung­an dengan Arema Cronus.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X