Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Sisakan Lima Ganda di Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 7 Maret 2014 | 08:24 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Upaya Indonesia untuk memenuhi target membawa pulang dua gelar juara di pentas All England 2014 masih terbuka lebar. Dua pasangan ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra) berhasil lolos ke perempat final.

Tontowi/Liliyana memastikan lolos terlebih dahulu setelah melewati hadangan Chai Biao/Tang Jinhua dari Cina. Peraih dua gelar juara All England berturut-turut itu menang dengan skor 21-19, 21-9 dalam waktu 34 menit.

Hal yang sama juga dialami Hendra/Ahsan. Pasangan nomor satu dunia itu lolos setelah menekuk wakil Inggris, Chris Langridge/Peter Mills lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 8-21, 21-17, 21-14, Jumat (7/3) dini hari WIB.

Selain meloloskan dua ganda andalan tersebut, Tim Merah-Putih juga masih punya tiga pasangan ganda lagi. Mereka adalah ganda putra Rian Agung Saputro/Angga Pratama dan Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon serta ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta.

Jadwal perempat final, Jumat (7/3):

Rian/Angga vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (JPN)

Tontowi/Liliyana Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura)

Pia/Rizki vs Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (JPN)

Hendra/Ahsan vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CIN)

Kido/Gideon vs Hoon Thien How/Tan Wee Kiong (MAS)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X