Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Siap Melatih Klub Inggris

By Beri Bagja - Kamis, 20 Februari 2014 | 22:39 WIB
Louis van Gaal
Valerio Pennicino/Getty Images
Louis van Gaal

Louis van Gaal mengutarakan niatnya melatih klub Premier League. Tentu bukan dalam waktu dekat mengingat dirinya kini masih berstatus pelatih tim nasional Belanda.

Van Gaal akan meletakkan jabatan sebagai juru latih Oranje seusai Piala Dunia 2014. Setelah turnamen antarnegara terakbar itulah ia siap mengarungi petualangan di belantara kompetisi Premier League 2014/15.

Konfirmasi dari sosok bernama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal itu pun kontan membuat bos-bos besar klub EPL mempersiapkan rencana matang guna memboyongnya ke tim masing-masing. Siapa tak mau dilatih Van Gaal, yang mempersembahkan total 19 gelar level klub di kompetisi berbeda?

“Saya paling tertarik melatih di Inggris karena telah menukangi klub-klub Spanyol, Jerman, dan Belanda. Jadi, saya pikir Inggris adalah tujuan berikut dalam karier saya,” kata eks Bos Barcelona, Bayern Muenchen, dan Ajax itu kepada Daily Mail.

Konfirmasi dari figur kondang bernama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal itu kontan membuat bos-bos besar klub EPL mempersiapkan rencana matang guna memboyongnya ke tim masing-masing.
Siapa tak mau dilatih Van Gaal, yang mempersembahkan total 19 gelar level klub di kompetisi berbeda?
“Saya paling tertarik melatih di Inggris karena telah menukangi klub-klub Spanyol, Jerman, dan Belanda. Jadi, saya pikir Inggris adalah tujuan berikut dalam karier saya,” kata eks juru latih Barcelona, Bayern Muenchen, dan Ajax itu di Sky Sports, Kamis (20/2).

Van Gaal sempat dihubung-hubungkan dengan Tottenham sejak akhir tahun lalu. Mungkinkan klub tujuannya musim depan ialah Spurs?

“Spurs? Bisa jadi juga klub lain. Saya memilih fokus ke Piala Dunia dan di Spurs juga masih ada pelatih lain (Tim Sherwood). Hal itu tergantung pada situasi,” ucap Van Gaal lagi.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X