Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjamu Nice, Marseille Berpotensi Kelelahan

By Kamis, 6 Maret 2014 | 22:26 WIB
Dimitri Payet, hanya memiliki waktu dua hari untuk memulihkan kondisi.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Dimitri Payet, hanya memiliki waktu dua hari untuk memulihkan kondisi.

28 Ligue 1 akan dibuka dengan duel antara Olympique Marseille (OM) vs Nice, Jumat (7/3). Keputusan LFP (regulator kompetisi sepak bola Prancis) untuk mementaskan laga pada Jumat sontak menuai protes dari tim tuan rumah.

Praktis pemain-pemain OM  yang tergabung dalam skuat Prancis kala berhadapan dengan Belanda, Rabu(5/3), seperti Steve Mandanda, Mathieu Valbuena, dan Dimitri Payet, cuma memilik waktu sekitar 48 jam untuk memulihkan kondisi.
Atas alasan serupa, yakni membela nama negara, Nicolas N’Koulou (Kamerun), Andre Ayew (Ghana) dan Saber Khalifa (Tunisia) juga baru bisa bergabung bersama tim semalam menjelang laga.

“Saya khawatir dengan laga kontra Nice. Partai itu membuat kami harus mengeluarkan biaya 50.000 euro (sekitar 763, 6 juta rupiah)sebagai biaya akomodasi pulang-pergi pemain. Dengan begitu kami dapat mengumpulkan mereka semua  pada malam hari sebelum pertandingan. Kendati mereka pun sebenarnya hanya sanggup satu kali menjalani sesi latihan bersama tim,” ujar pelatih Marseille, Jose Anigo kepada AFP.

Kondisi tersebut kian tak ideal mengingat, pada laga Jumat ini, Marseille tidak bisa menurunkan striker mesin gol tim, Andre-Pierre Gignac yang terkendala suspensi.

Wajar jika Marseille kemudian bersikap was-was. Pasalnya rekor perjumpaaan mereka dengan Nice pada musim ini boleh dibilang tak mengesankan.Nice pernah dua kali mengalahkan Marseille yakni di pekan ke-10 Ligue 1 (1-0) dan di ajang Piala Prancis (5-4).


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X