Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik Istimewa Barcelona Melawan Almeria

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Maret 2014 | 23:05 WIB
Xavi Hernandez (tengah)
Getty Images
Xavi Hernandez (tengah)

Barcelona memetik kemenangan penting saat menjamu Almeria di Stadion Camp Nou, Minggu (2/3). Hasil yang pantas untuk Barca melihat statistik pertandingan yang menjelaskan superioritas mereka atas Almeria pada laga tersebut.

Para pemain Barcelona berhasil menguasai bola sebesar 75 persen. Total operan yang dilakukan mencapai 752 dengan akurasi tepat sasaran sebesar 91 persen. Dari jumlah tersebut, hampir separuhnya dilakukan oleh trio gelandang Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets.

Secara keseluruhan, ketiganya melakukan 332 operan dengan akurasi tepat sasaran sebesar 93 persen. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan keseluruhan operan pemain Almeria sepanjang pertandingan, yakni 235 kali.

Demikian juga dengan statistik tembakan. Blaugrana melakukan 29 kali percobaan dan 11 di antaranya mengarah ke gawang Almeria yang dikawal Esteban Suarez. Tim tamu hanya mampu membalas melalui enam kali percobaan dan cuma tiga yang mengarah ke gawang Victor Valdes.

Semua data itu mendukung hasil akhir 4-1 bagi kemenangan tuan rumah. Empat gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez, Lionel Messi, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez membawa The Catalans memangkas jarak dua poin dengan Real Madrid, yang bermain imbang 2-2 melawan rival sekota, Atletico Madrid.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X