Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Membangun Era Baru di 2014/15

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Februari 2014 | 23:45 WIB
Mauro Tassotti
Getty Images
Mauro Tassotti

Sejak 2001, Milan sudah enam kali berganti pelatih, dimulai dari Cesare Maldini, Fatih Terim, Carlo Ancelotti, Leonardo, Massimiliano Allegri, dan kini Clarence Seedorf. Dari sederet pelatih top itu, semuanya memiliki satu asisten: Mauro Tassotti!

Namun, kondisi itu sepertinya akan berubah mulai musim depan. See­dorf ingin memiliki stafnya sendiri di ruang ganti.

Kabar di Italia menyebut 2013/14 bakal menjadi musim terakhir Tassotti sebagai asisten pelatih Milan. Kebetulan kontraknya habis di akhir musim ini.

Pria berusia 54 tahun itu disebut sudah meren­canakan pertemuan dengan manajemen klub untuk mem­bahas masa depannya. Bila Milan melepasnya, kedua kubu akhirnya berpisah setelah 34 tahun bersama.

Pada 1980 hingga 1997, Tassotti berperan sebagai pemain. Mulai 1997-2001, ia merupakan pelatih Primavera seperti yang kini dilakoni Filippo Inzaghi.

Seedorf sudah mengajak sejumlah bekas rekan setim­nya saat masih menjadi pemain agar bergabung. Jaap Stam adalah kandidat terkuat sebagai asisten baru.

Saat ini, ia masih men­jadi asisten Frank De Boer di Ajax setelah sebelumnya menjalani pekerjaan seru­pa di PEC Zwolle. Rumor ini terasa semakin menja­di kenyataan berkat pernyataan agen Stam, Henk van Ginkel.

“Ada kontak dengan Milan. Namun, kami tak ingin membicarakan hal ini lebih jauh sebelum segalanya bersifat resmi. Stam mendapat banyak tawaran. Namun, saat ini ia memiliki kontrak di Ajax dan sangat bahagia berada di Amsterdam,” kata Van Ginkel di Tuttomercatoweb.com.

Bekas rekan Seedorf lain yang juga sudah diajak kerja bareng adalah Hernan Crespo. Sama seperti Stam, status Crespo belum resmi. Kepastian baru datang di akhir musim ini.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X