Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Balikpapan: Asah Lini Depan

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Februari 2014 | 20:02 WIB
Fernando Soler (kiri) pemain Persiba Balikpapan.
Gonang Susatyo
Fernando Soler (kiri) pemain Persiba Balikpapan.

Jeda pertandingan hingga 16 hari menguntungkan Persiba Balikpapan. Mereka bisa mempersiapkan diri sebelum mengawali tur ke Papua menghadapi Persipura, Kamis (20/2). Pelatih Jaya Hartono memanfaatkan jeda panjang itu untuk membenahi skema permainan usai gagal meraih hasil maksimal di dua laga sebelumnya.

Strategi dan fisik pemain akan menjadi fokus saat ini. Saat menantang tim kuat sekelas Persipura, Ansou Toure dkk. diharapkan dalam kondisi siap tempur.

“Meski libur panjang, anak-anak tetap menjalani latihan intensif seperti biasa. Bahkan, saya terus berusaha mengasah barisan depan agar lebih garang untuk bisa memaksimalkan setiap peluang menjadi gol,” kata Jaya.

Produktivitas Tim Beruang Madu belum memuaskan manajemen dan suporter. Setelah melakoni dua pertandingan, Fernando Soler cs. hanya mampu mencetak satu gol.

Pemain seperti Rendy Siregar, Frangki Turnando, M. Bachtiar, dan pemain baru M. Kamri memanfaatkan liburan tersebut untuk menjaga kebugaran secara mandiri.

“Persiapan kami cukup lama sehingga lebih siap meng­hadapi tur ke Papua. Selama liburan itu pula saya dan teman-teman hampir setiap hari menghabiskan waktu di ruangan fitnes,” ucap Rendy, yang sudah dua musim bersama Beruang Madu.

Kondisi prima Persipura terlalu berbahaya bila hanya diladeni dengan kebugaran seadanya. Karena itu salah satu jalan agar dapat mencuri poin yaitu dengan modal fisik yang kuat.

Sumber:
Harian BOLA; Penulis: Yan Daulaka, Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X