Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barton: Salahkan Ferguson atas Keterpurukan United

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 27 Februari 2014 | 01:39 WIB
Joey Barton
Robin Parker/Getty Images
Joey Barton

Gelandang Queen Park Ranger, Joey Barton, angkat bicara soal keterpurukan yang dialami juara bertahan Premier League, Manchester United. Barton mengatakan bahwa sosok Sir Alex Ferguson pantas bertanggung jawab atas jebloknya penampilan Setan Merah.

David Moyes menjadi tumbal atas keterpurukan Manchester United musim ini. Hingga pekan ke-27, Setan Merah belum juga kembali ke papan atas klasemen, mereka terhenti di urutan keenam.

Sementara itu, penampilan United juga amburadul di kompetisi elit Benua Biru. Mereka takluk 2-0 dari Olympiakos dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champion, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Joey Barton mengungkapkan bahwa seharusnya Sir Alex Ferguson sudah pensiun sejak lima tahun yang lalu. Menurutnya, hal tersebut akan memudahkan proses transisi bagi penggantinya di Old Trafford akan berjalan mulus.

"Turut bersedih untuk Moyes. Fergie meninggalkan skuat saat tim tersebut butuh perombakan besar. Jika dia pergi saat ia seharusnya sudah pergi (5 tahun lalu), transisinya akan berjalan lebih mulus bagi pelatih baru. Tahun pertama Ed Woodward sebagai kepala eksekutif juga tak banyak membantu. #fergiesfault," kicau Barton di situs jejaring sosial Twitter.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X