Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Petik Kemenangan di Laga Ke-800

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 Februari 2014 | 10:43 WIB
Rafael Nadal
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Rafael Nadal

800 sepanjang kariernya. Petenis nomor satu dunia itu berhasil menundukkan sesama petenis Spanyol, Daniel Gimeno Traver, dengan penampilan memukau di hadapan para fan di ajang Rio Terbuka, Brasil, Rabu (19/2) pagi WIB.

Seusai beristirahat cukup lama setelah mengikuti turnamen Australia Terbuka awal Januari lalu, Nadal memutuskan untuk tampil di Rio. Nadal berhasil melangkah ke babak kedua dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas Gimeno Traver.

"Saya senang bisa kembali berkompetisi. Saya bertemu petenis yang sudah beberapa pekan bermain di lapangan tanah liat. Saya tampil lebih baik dari latihan, tapi masih harus memperbaiki beberapa aspek," tutur Nadal.

"Amerika Latin terasa sangat spesial buat saya. Saya merasa seperti di rumah sendiri. Orang-orang sangat ramah kepada saya, senang rasanya bisa kembali ke Brasil. Saya harap bisa lebih sering ke sini," ucap Nadal.

Nadal menjadi pemain keenam yang masih aktif yang mampu mencapai laga ke-800 setelah Roger Federer, Tommy Haas, Lleyton Hewitt, David Ferrer, dan Nikolay Davydenko.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X