Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Ikut Kritisi Ban Baru Bridgestone

By Suryo Wahono - Rabu, 26 Februari 2014 | 21:21 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi turut berkomentar terkait performa buruk ban Bridgestone pada hari pertama tes Sepang kedua, Rabu (23/2). Menurut The Doctor, ban baru tak lebih baik dari versi 2013.

Pada tes Sepang pertama pada awal Februari, Bridgestone menyediakan ban spesifikasi 2013 dan 2014. Setelah melakukan evaluasi, pemasok ban tunggal asal Jepang itu memutuskan hanya akan menggunakan ban versi 2014 pada tes kedua.

Namun, ban anyar Bridgestone menjadi sasaran kritik para pebalap. Rossi dan rekan setim Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso (Ducati Team) merupakan segelintir pebalap yang tak puas dan kesulitan mendapatkan grip pada ban baru.

"Problem utama kami saat tes adalah adapatasi YZR-M1 dengan ban baru. Sejak tes pertama, kami selalu bermasalah dengan ban versi 2014 terutama ban lunak. Ban tak sebaik tahun lalu tapi tak lebih buruk," kata Rossi kepada Crash.

Rossi hanya menempati peringkat ketujuh, terpaut setengah detik dengan pebalap tercepat, Alvaro Bautista (GO&FUN Honda Gresini). Meski demikian, ia merasa memiliki kecepatan untuk memperebutkan posisi tiga besar.

"Saya tak bisa memperbaiki catatan waktu karena lebih berkonsentrasi menguji ban keras. Bila menggunakan ban lunak, catatan waktu saya pasti lebih baik. Ritme saya juga konstan. Namun, kami harus lebih cepat lagi jika ingin mengejar selisih dengan Marc Marquez," tutur Rossi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X