Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raheem Sterling Andalan Liverpool di Laga Tandang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Maret 2014 | 19:37 WIB
Raheem Sterling
Getty Images
Raheem Sterling

Keberhasilan Liverpool memetik poin penuh atas Southampton di Stadion St Mary, Minggu (2/3), tidak lepas dari andil pemain sayap mereka, Raheem Sterling. Pemain Inggris keturunan Jamaika tersebut mencetak salah satu dari tiga gol Si Merah ke gawang Artur Boruc.

Sterling yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-58, tidak lama setelah dia masuk lapangan menggantikan gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho. Mendapat umpan matang dari Luiz Suarez, sontekan Sterling memaksa Boruc memungut bola untuk kedua kalinya.

Secara keseluruhan, dari 23 kali penampilan di Liga Inggris, Sterling telah mencetak enam gol bagi Si Merah. Dua di antaranya dicetak pada pertandingan tandang. Berdasarkan statistik, jika Sterling mencetak gol saat laga tandang, Liverpool tidak pernah kebobolan.

Empat gol lain dicetak pemain berusia 19 tahun tersebut di Anfield, dengan rincian satu gol kontra Norwich, satu lawan Cardiff, dan dua ke gawang Arsenal. Saat dia mencetak gol di kandang, Liverpool selalu kebobolan satu gol.

Statistik ini sepertinya bisa dimanfaatkan oleh manager Liverpool, Brendan Rogers, saat bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United, Minggu (16/3). Jika dimainkan, bukan tidak mungkin Sterling akan mencetak gol dan mengantarkan klubnya meraih poin penuh untuk menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Chelsea.

(Indra Citra Sena)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X