Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Dihantui Trauma Final di Wembley

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Maret 2014 | 19:17 WIB
John O'Shea dan James Milner
Getty Images
John O'Shea dan James Milner

Pada 2011 Manchester City sukses mengakhiri puasa panjang memenangi gelar dengan menjuarai Piala FA di Stadion Wembley. Di ajang dan tempat yang sama City juga mengalami pengalaman pahit persis pada 2013 setelah kalah dari Wigan Athletic di partai final Piala FA.

Kemenangan 1-0 atas Stoke City di laga final Piala FA berkat gol Yaya Toure mengakhiri puasa gelar selama 42 tahun di ajang tersebut. Pada 2013 City kembali berhasil mencapai final dan kembali tampil di Stadion Wembley menghadapi Wigan Athletic.

Saat itu dengan komposisi kualitas pemain jauh di atas Wigan, Man. City tentu lebih difavoritkan keluar sebagai juara. Nyatanya, terjadi kejutan karena Wigan justru tampil sebagai juara dan mematahkan semua prediksi yang lebih menjagokan The Citizens.

Pada 2014 Sergio Aguero kembali lagi ke Stadion Wembley untuk melakoni partai final Piala Capital One. Mereka akan menghadapi lawan yang kurang lebih seperti Wigan, yakni Sunderland. Kesamaan dimaksud adalah tidak tampil sebagai tim favorit juara dan tengah terpuruk di zona degradasi di ajang Premier League.

Terlebih, dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, Sunderland lebih unggul dari Man. City. Ya, Sunderland memetik tiga kemenangan, sedangkan City hanya satu kemenangan, dan satu laga lain berakhir imbang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X