Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Luruskan Pernyataannya Soal Conte

By Jaka Sutisna - Rabu, 19 Februari 2014 | 01:48 WIB
Fabio Capello
Getty Images
Fabio Capello

Fabio Capello akhirnya menanggapi komentar pedas Antonio Conte. Don Capello mencoba untuk meluruskan pernyataannya soal Juventus yang telah menimbulkan kesalahpahaman dengan Conte.

Fabio Capello menegaskan dirinya tidak pernah mengkritik atau menyerang kebijakan Antonio Conte terkait keputusan mencabut jatah libur skuat Juventus.

Capello malah mengaku sangat menghormati apa yang telah dilakukan Conte. Pelatih tim nasional Rusia itu merasa media telah memelintir ucapannya sehingga Conte menjadi salah paham.

"Conte melakukan beberapa hal yang sangat baik dan telah membuktikan semua kemampuannya," ujar Capello.

"Setiap orang memiliki cara sendiri dalam menangani tim. Saya tidak pernah menentang kebijakan Conte. Saya hanya menjawab pertanyaan wartawan soal kebijakan Conte menghapus hari libur skuat Juventus dan bagaimana cara saya menghukum tim," tutur Capello.

"Jawaban saya ketika itu adalah saya tidak suka menghukum pemain yang telah melakukan kesalahan. Saya tidak pernah melakukan itu," ungkap Capello.

"Saya tegaskan sekali lagi, setiap pelatih memiliki hak untuk melakukan apa yang dia rasa perlu karena dia yang paling tahu situasi pemainnya. Sangat sulit untuk memahami keputusan pelatih lain jika Anda tidak terlibat langsung," ucap Capello.

"Saya hanya mengatakan bahwa saya tidak pernah menghukum tim. Saya juga tidak pernah mengkritik keputusan Conte. Lagipula saya tidak memiliki alasan apa pun untuk mencampuri urusan dirinya," kata Capello kepada Sky Sport Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X