Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Pertemuan Unggulkan Sunderland Atas City

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Maret 2014 | 18:46 WIB
Gus Poyes dan Manuel Pellegrini
Getty Images
Gus Poyes dan Manuel Pellegrini

Manchester City lebih difavoritkan keluar sebagai juara Piala Capital One 2014 ketimbang calon lawan di partai final, Sunderland. Akan tetapi, catatan pertemuan keduanya justru mengunggulkan Sunderland.

Dari segi kualitas pemain, Manchester City jauh lebih unggul dari Sunderland. Kendati demikian, catatan pertemuan keduanya dalam lima laga resmi terakhir justru mengunggulkan Sunderland.

Ya, dari lima laga terakhir di Premier League, Sunderland berhasil memetik tiga kemenangan atas City. Sementara Man. City hanya sekali menang dan satu laga lain berakhir imbang.

Bahkan di pertemuan terakhir keduanya pada 10 November 2013 gol tunggal Phil Bardsley memberikan kemenangan tipis 1-0 untuk Sunderland atas Man. City. Pertandingan tersebut terjadi di Stadium of Light.

Performa Man. City dan Sunderland di Premier League dalam beberapa pekan terakhir sama-sama tengah pasang surut. Skuat Manuel Pellegrini memetik tiga kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang, sedangkan Sunderland memperoleh tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Manchester City akan berhadapan dengan Sunderland di partai final Piala Capital One, Minggu (2/3) malam WIB, di Stadion Wembley. City sampai ke final usai menang telak secara agregat 9-0 atas West Ham United, sedangkan Sunderland menyingkirkan Manchester United lewat drama adu penalti.

Head-to-Head Man. City vs Sunderland

Sunderland       1 - 0  Manchester City  Sunderland       1 - 0  Manchester City Manchester City  3 - 0  Sunderland Manchester City  3 - 3  Sunderland Sunderland       1 - 0  Manchester City




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X