Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Dijatuhi Sanksi, Djanur Tidak Tahu

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 Maret 2014 | 08:05 WIB
Ferdinand Sinaga
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Ferdinand Sinaga

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain kepada Ferdinand Sinaga sebanyak dua pertandingan. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, cukup terkejut dengan sanksi tersebut karena ia merasa tidak tahu persis kesalahan apa yang dilakukan anak asuhnya tersebut.

Selasa, (4/3), melalui situs resmi Liga Indonesia, Komisi Disiplin PSSI mengumumkan Ferdinand Sinaga menjadi salah satu pemain yang mendapat sanksi. Ferdinand dijatuhi hukuman karena dianggap sudah melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut dengan memaki wasit dengan kata-kata kotor. Tindakan Ferdinand itu terjadi saat Persib menghadapi Semen Padang pada 16 Ferbruari 2014.

Larangan sebanyak dua pertandingan menjadikan Ferdinand dipastikan tidak bisa memainkan dua pertandingan melawan Barito Putera pada 9 Maret dan kontra Arema (13 Apri). Ia juga harus membayar denda sebesar 25.000.000 rupiah dan sudah harus dibayarkan paling lambat 27 Maret.

"Sangat disayangkan kalau memang Ferdinand tidak bisa tampil dua kali pertandingan ke depan. Saya sendiri tidak tahu persis apa kesalahan dia (Ferdinand) mendapat hukuman dari Komdis berupa larangan tampil dua kali. Saya baru tahu dari Anda nih," ujar Djanur saat dihubungi kontributor BOLA, Erwin Snaz, Selasa (4/3).

"Ferdinand juga belum memberi tahu saya. Mungkin dia juga belum tahu ada larangan dari Komdis PSSI karena saat ini dia sedang di Arab bersama timnas," ujar Djanur singkat.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X