Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Tak Bisa Memastikan Pembayaran Tunggakan

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 15:37 WIB
Raja Isa, pelatih Pesijap, tak biasa berbuat apa-apa.
Abdi Panjaitan
Raja Isa, pelatih Pesijap, tak biasa berbuat apa-apa.

gara belum melunasi utang tunggakan gaji, Persijap hanya boleh menggunakan 18 pemain hingga pertandingan kelima di musim ini. Sebelum sepak mula LSI 2014 Persijap sudah mendapat peringatan dari PT LI mengenai kemungkinan jatuhnya sanksi berupa pengesahan sebanyak 18 pemain saja apabila kasus tunggakan gaji tidak diselesaikan.

Apa boleh buat, situasi internal yang kurang kondusif membuat sanksi yang akhirnya dijatuhkan PT LI tak kunjung dicabut. Manajer Keuangan Persijap, Eko Wahyudi, mengungkapkan manajemen baru masih berusaha mendata ulang utang klub kepada pemain.

“Saya baru mengemban jabatan ini, sehingga saya dan rekan-rekan masih rekonsolidasi. Banyak file, terutama saat Persijap bermain di LPI, yang belum kami pegang,” kata Eko.

Eko berujar tak bisa memastikan kapan klub bisa memenuhi tanggung jawab melunasi utang gaji. Artinya, Persijap masih akan tetap diperkuat hanya 18 pemain untuk sementara ini.

Pelatih Raja Isa cuma bisa pasrah mengingat skuatnya yang hanya dihuni 18 pemain jauh dari kondisi ideal. Kondisi Persijap bisa kian genting apabila berhadapan dengan cedera yang menimpa pemain atau akumulasi kartu.

“Situasi ini memang sulit, tapi saya tak mau mencari-cari alasan dan sebaiknya kami harus bekerja seperti biasa sesuai tugas masing-masing. Pemain harus tetap fokus di lapangan, saya juga berperan aktif sebagai pelatih dengan terus memotivasi dan menjaga kebugaran pemain,” kata Raja.

Global TV
Sriwijaya FC vs Persijap

Selasa, 18 Februari, Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X