Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya vs Indonesia U-19: Lawan Berani Serang

By Editor Eko Widodo - Selasa, 25 Februari 2014 | 18:18 WIB
Evan Dimas, mencetak tiga gol.
Gonang Susatyo
Evan Dimas, mencetak tiga gol.

21 saat menjajal Indonesia U-19 dalam lanjutan Tur Nusantara, Senin (24/2) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tim Garuda Jaya menang 4-2 dalam pertandingan yang berlang­sung dalam tempo tinggi.

Yang menarik timnas U-19 menurunkan sejumlah pemain yang baru-baru ini dikontrak Persebaya. Mereka antara lain Ilham Udin, Zulfiandi, Fathur Rochman, Putu Gede Juni Antara, serta Evan Dimas yang berstatus sebagai kapten.

Evan menyumbang hattrick gol buat timnas yang masing-masing tercipta pada menit ke-8, 83, dan 89. Satu gol lain tim yang diproyeksikan tampil di Piala AFC U-19 tersebut dilesakkan Muchlis Hadi (33’). Gol Tim Bajul Ijo diper­sembahkan Abdul Rahman Lestaluhu (39’) dan Novri Setiawan (62’).

Kehadiran Bonek Mania yang memadati stadion mema­cu motivasi Bajul Ijo. Tim yang ba­ru terbentuk dalam hitung­an pekan itu seperti tak ada takutnya. Mereka berani meladeni permainan menyerang timnas.

Namun, skema menyerang yang diperagakan tim asuhan Yusuf Ekodono mengundang konsekuensi keroposnya pertahanan. Timnas U-19 bisa dibilang beruntung stamina pemain Persebaya tak terlalu bagus. Mereka terlihat kehabisan bensin di paruh kedua pertandingan.

“Kemenangan yang patut disyukuri mengingat lawan ba­nyak memberi tekanan di sepan­jang pertandingan,” kata Evan.

Laga Tur Nusantara memberi pelajaran bagi punggawa Garuda Jaya. Mereka harus bisa beradaptasi kilat menghadapi lawan yang karakter permainannya berbeda-beda.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia, Fahrizal Arnas




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X