Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC vs Persijap: Antisipasi Kone di Depan

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 15:28 WIB
Siswanto, akan diawasi cukup ketat.
Fernando Randy
Siswanto, akan diawasi cukup ketat.

Kehadiran Kone di lini depan SFC, di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (18/2) membuat kubu Persijap waspada. Pelatih Persijap, Raja Isa, menyebut selain Kone, sayap kanan dan kiri SFC, Anis Nabar dan Siswanto, juga punya daya dobrak sama kuat seperti Kone.

Untuk meladeni serangan yang digalang dari sektor sayap, Raja berencana mengubah skema permainan yang biasa digunakan Cristian Lenglolo dkk., yakni 3-5-2, menjadi 1-4-4-1.

Skema itu memang terbilang tak lazim di masa sekarang karena menempatkan satu libero, tetapi opsi skema itu disebut Raja sebagai senjata mencuri poin dari tuan rumah. Evaldo dipersiapkan sebagai libero.

“Skema ini diharapkan bisa meredam SFC yang mengandalkan tiga striker dan gelandang. Kami juga harus mewaspadai Anis Nabar. Ia semakin melejit sejak bermain di SFC,” tutur Raja.

Pelatih yang sejauh ini baru menghasilkan satu poin dari empat partai itu menambahkan bahwa Persijap juga butuh poin seperti halnya tim tuan rumah sehingga target kemenangan diapungkan di laga ini.

“Kami butuh kemenangan. Meraih satu kemenangan bisa membuat kami percaya diri menatap laga berikut,” ucap Raja.

Bila melihat rekam jejak selama ini, catatan pertemuan kedua tim masih memihak SFC. Sejak 2006, Laskar Wong Kito belum pernah kalah dari Persijap, baik di laga tandang maupun kandang, di level LSI, Divisi Utama, serta Piala Indonesia.

Global TV
Sriwijaya FC vs Persijap

Selasa, 18 Februari, Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X