Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi Dunia (6)

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 23:42 WIB
Carlo Ancelotti
Boris Streubel/Getty Images
Carlo Ancelotti

Dalam industri sepak bola di seluruh dunia, selain pemain dengan gaji fantastis kini para pelatih yang juga memilikinya. Sebagai sosok yang sangat menentukan prestasi sebuah tim, seorang pelatih dipandang sangat layak untuk mendapatkan pendapatan yang besar pula. Berikut daftar 10 pelatih dengan gaji tertinggi di dunia:

6. Carlo Ancelotti (Real Madrid) 7,6 Juta Euro

Kesuksesan Carlo Ancelotti bersama Juventus, AC Milan, Chelsea, dan terakhir bersama Paris Saint-Germain, membuat Real Madrid melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan jasa pelatih asal Italia itu dari raksasa Ligue 1 itu. Hal ini dilakukan demi memenuhi ambisi meraih La Decima dan mematahkan dominasi Barcelona di Spanyol.

Selain dikarenakan hubungan klub dan pemain dengan pelatih terdahulunya, Jose Mourinho telah semakin memburuk, Ancelotti dipandang sebagai solusi terbaik oleh Presiden Florentino Perez.

Dengan koleksi titel Serie A pada 2003/04, Coppa Italia 2002/03, Liga Champion 2002/03 dan 2006/07, Piala Super Eropa 2003 dan 2007, serta Kejuaraan Dunia antar Klub 2007, tampaknya bisa memenuhi ambisi Real Madrid saat ini.

Hingga Maret 2014, Ancelotti dipandang telah berhasil dengan membawa Real Madrid memimpin klasemen La Liga hingga pekan ke-26, lolos ke Final Copa del Rey, dan peluang besar lolos ke Perempat Final Liga Champion, maka gaji sebesar 145 ribu per pekan atau 7,6 juta euro per musim, dipandang sangat layak diterima pelatih asal Italia itu.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X