Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi Dunia (7)

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 23:40 WIB
David Moyes
Michael Regan/Getty Images
David Moyes

Dalam industri sepak bola di seluruh dunia, selain pemain dengan gaji fantastis kini para pelatih yang juga memilikinya. Sebagai sosok yang sangat menentukan prestasi sebuah tim, seorang pelatih dipandang sangat layak untuk mendapatkan pendapatan yang besar pula. Berikut daftar 10 pelatih dengan gaji tertinggi di dunia:

7. David Moyes (Manchester United) 6 Juta Euro

David Moyes yang ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson untuk menggantikannya menangani Manchester United pada awal musim 2013/14, berani diberi gaji tinggi oleh manajemen Setan Merah. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu memberikan gaji sebesar 115 ribu euro per pekan atau enam juta euro setiap musimnya.

Moyes yang telah 11 musim menangani Everton, dipercaya Ferguson bisa meneruskan kejayaan United yang telah ia bangun selama 26 musim terakhir. Namun, tampaknya pelatih berusia 50 tahun itu hingga Maret 2014 masih belum bisa membayar kepercayaan yang diberikan Ferguson kepadanya.

Hingga pekan ke-28 Premier League, Manchester United masih terbaring di posisi ke-7 klasemen dan telah tertinggal 18 poin dari Chelsea sebagai pemuncak yang telah memainkan 28 pertandingan.

Hal ini merupakan pekerjaan rumah yang sangat besar bagi pelatih asal Skotlandia itu untuk mengembalikan United kepada habitat yang sesungguhnya (empat besar), sekaligus untuk menyelamatkan karier kepelatihannya.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X